Gagal di La Liga, Masih Ada Kesempatan di Liga Champions

MADRID – Musnah sudah harapan Real Madrid merengkuh trofi La Liga musim ini. Hasil minor kontra Celta Vigo di Estadio de Balaídos dini hari tadi, membuat  Los Blancos tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Atletico Madrid yang berada di puncak dengan koleksi 89 angka.


Fakta ini membuat bek tangguh Los Blancos, Sergio Ramos frustrasi. Namun, pemain internasional Spanyol itu menyarankan rekan setimnya untuk melupakan segala kekecewaaan.

Menurut Ramos, Madrid masih memiliki peluang untuk mengangkat trofi, yakni trofi LIga Champions. Akan tetapi pasukan Carlo Ancelotti itu harus lebih dulu mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid di partai final, 25 Mei mendatang.

“Setelah musim yang hebat di kompetisi ini, tim ini tidak menyerah begitu saya dan kami membiarkan gelar La Liga tergelincir dari tangan kami dengan cara yang sangat buruk. Kami tidak boleh mengeluh atau menunduk lesu. Kami harus bisa berpindah gigi untuk beberapa laga terakhir,” ungkap Ramos kepada situs resmi Madrid, Senin (12/5/2014).

“Tentu saja kami merasa sedih dan kecewa karena kesempatan untuk menjadi juara terlewat begitu saja. Anda harus menyadari apabila La Liga merupakan yang terbaik di dunia karena setiap tim dapat mengalahkan Anda. Tidak ada yang mengira Atletico dan Barcelona gagal menang di hari ini,” sambungnya.

“Sekarang waktunya memikirkan soal final LigaChampions dan mengeritik diri sendiri. Di musim lainnya, hanya memenangkan Copa (del Rey) sudah menjadi musim yang hebat bagi kami dan musim ini kami sudah memenangkannya. Kami sudah memberikan segalanya,” tutup pemain internasional Spanyol itu.
Leer completo...

Jose Mourinho Tak Khawatir Dipecat

Bola Bingitz - Nihil trofi musim ini menurut Mourinho dapat dimaklumi karena merupakan musim transisi klub. Jose Mourinho tak merasa cemas bakal kehilangan posisi sebagai manajer Chelsea walau skuatnya mengakhiri musim ini tanpa silverware.


Kembalinya Mourinho ke Stamford Bridge di awal musim mencuatkan harapan dalam diri loyalis Blues bahwa tim kesayangan mereka bakal langsung meraih sukses, seperti periode pertama pria Portugal itu di London Barat.

Namun, selain tereliminasi di tiga ajang piala (Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions), Eden Hazard cs. juga gagal menjuarai Liga Primer Inggris. Mereka finis ketiga dengan selisih empat angka di belakang sang juara, Manchester City. Mou menyebut torehan ini dapat dimaklumi mengingat ini musim transisi buat klub.

"Mungkin [Roman] Abramovich akan memecat saya besok, saya tak tahu," katanya kepada kepada Get West London.

"Tapi bukan itu yang dijanjikan kepada saya, bukan yang kami bicarakan ketika kami mendiskusikan di mana posisi Chelsea [dalam perkembangannya]."

"Chelsea memulai sebuah era pada 2003/04 dengan Abramovich dan menuju arah pasti. Itu menghasilkan impak langsung, titel ganda. Tim tersebut siap menuju sukses untuk satu dekade."

"Era tersebut sekarang berakhir dan kami memulai kembali, dan musim ini adalah yang pertama dari periode baru. Kami bekerja dengan baik, kami tak meminta waktu delapan atau sembilan tahun untuk meraih sukses
Leer completo...

Pellegrini Datang di Saat Kondisi City Sedang Tak Kondusif

Manchester - Sebelum berhasil membawa Manchester City jadi juara, Manuel Pellegrini datang ke klub itu di awal musim saat kondisi tim sedang tak harmonis. Hal ini disebut Pellegrini jadi pekerjaan terberatnya musim ini.

City menunjuk Pellegrini sebagai manajer baru musim panas lalu setelah klub memecat Roberto Mancini menjelang musim 2012/2013 berakhir, setelah serangkaian hasil buruk di musim itu yakni gagal bersaing dengan Manchester United di Premier League plus kekalahan di final Piala FA.

Tak cuma tampil buruk, sepanjang musim City juga diganggu oleh perselisihan antara pemain serta manajer di mana berita soal clash antara Balotelli serta Mancini sempat jadi headline di beberapa surat kabar.

Sifat arogan Mancini disebut sudah membuat suasana ruang ganti memanas dan inilah kemudian yang coba didinginkan oleh Pellegrini ketika menjabat manajer pertama kalinya.

Hal ini susah-susah gampang dilakukan olehnya hingga kerja keras membuahkan trofi Premier League di akhir musim ini sekaligus trofi bergengsi pertama dalam kariernya di Eropa.

"Dari saat pertama kali saya datang ke sini, hubungan antara pemain tidak dalam kondisi terbaik," ujar Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

"Jadi penting untuk tetap tenang dan meyakinkan mereka semua untuk bermain Dan bagaimana pentingnya untuk tetap saling dekat di antara pemain, fans, staf, kami semua dengan manajer, pemain, dan fans mencoba meraih titel juara yang sulit dimenangi," sambungnya.

"Tapi saya bangga untuk bisa menangani kumpulan para pemain ini dan juga klub," demikian dia.
Leer completo...

Marco Reus Pastikan Tetap Di Borussia Dortmund

Bola Bingitz - Reus telah menegaskan bahwa ia akan menjalani musim 2014/15 bersama Dortmund. Pemain incaran Manchester United, Marco Reus, telah memastikan bahwa ia akan bertahan dengan Borussia Dortmund di musim depan.



Seperti diketahui, nama Reus memang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford selama beberapa waktu. Akan tetapi, pemuda berusia 24 tahun itu telah memantapkan hati dan memilih untuk tetap membela Dortmund.

“Bisa dikatakan bahwa saya akan bermain untuk Borussia Dortmund di musim 2014/15,” ujar Reus kepada Kicker-Sportmagazin.

“Pada dasarnya, saya tidak perlu memikirkan ini sepanjang waktu selagi saya yang merasa nyaman dengan klub.

“Selama pergi meninggalkan [Dortmund] bukanlah sebuah isu buat saya, maka saya tidak akan terpengaruh olehnya.
Leer completo...